in ,

Pemerintah Putuskan Tambah Anggaran Kartu Prakerja

Alokasi stimulus Kartu Prakerja ini menjadi bagian dari anggaran bantuan sosial tambahan sebesar Rp 39,9 triliun yang diberikan pemerintah selama masa PPKM darurat Jawa-Bali pada sejak 3 hingga 20 Juli 2021 untuk menekan lonjakan pasien COVID-19 karena persebaran virus Corona varian Delta.

Menjelang berakhirnya PPKM darurat, pemerintah akan mengevaluasi program ini. Pemerintah akan mengumumkan untuk memperpanjang atau tidak dengan mempertimbangkan beberapa indikator seperti penambahan kasus harian COVID-19 dan tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR).

Sementara itu, Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritik penambahan anggaran untuk program Kartu Prakerja itu. Menurutnya program itu tidak efektif. Fadli menilai kalau seharusnya pelatihan itu bisa diberikan pemerintah secara cuma-cuma.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Alih-alih digelontorkan untuk program tersebut, menurutnya lebih baik anggaran tersebut bisa dipakai untuk memberikan bantuan uang tunai terhadap masyarakat yang terkena PHK. Selain itu, anggaran Rp 10 triliun juga bisa diberikan untuk tenaga kesehatan dalam bentuk intensif dan kebutuhan rumah sakit lainnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *