in ,

Pembangunan Proyek KEK Lido Harus Diakselerasi

Saat ini, di areal KEK Lido juga sedang dibangun beberapa proyek besar seperti Lido hotel and resort extension, golf course, golf club, movieland, theme park, music and art center, serta infrastruktur dan sarana-prasarana lainnya. Untuk World Championship 18-holes golf course dan Lido Music and Arts Centre ditargetkan selesai pada akhir 2022. Keseluruhan proyek ini memiliki nilai realisasi investasi sebesar Rp 7,2 triliun apabila sudah 100 persen terbangun.

Menko Airlangga berpesan agar KEK Lido melakukan percepatan pembangunan sehingga menarik investor dan berperan pada pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui kegiatan pariwisata. Dengan lokasi premium dan menyajikan fasilitas prima, KEK Lido diharapkan akan mampu menghadirkan wisatawan premium atau menengah ke atas.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi BRI dalam Pengembangan UMKM

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai pemilik dan penggarap MNC Lido City yang kini dijadikan KEK mengungkapkan, saat ini sudah banyak pembangunan yang berjalan dan akan ada yang selesai pada akhir tahun ini. Ia berharap pengembangan KEK Lido bisa meningkatkan pariwisata, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar agar kehidupannya jadi lebih baik.

Sebeagai informasi, KEK Lido berlokasi di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. KEK Pariwisata dengan luas area 1.040 hektare ini telah ditetapkan melalui PP 69 Tahun 2021. Sesuai komitmen rencana investasi yakni pada 2041 akan merealisasikan sebesar 2,4 milliar dollar AS atau Rp 32 triliun, dan akan menyerap 29.545 orang tenaga kerja.

Baca Juga  XL Axiata Raih Sertifikat “Carbon Disclosure Project”

Dukungan Pemerintah diberikan untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan KEK di Indonesia melalui kebijakan fiskal yang kondusif bagi dinamika investasi. Komitmen Pemerintah untuk mendorong adanya konektivitas antar KEK juga dilaksanakan dengan membangun akses-akses infrastruktur di KEK dan wilayah sekitarnya, serta pembangunan ketersediaan sumber daya manusia di setiap lokasi KEK.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *