in ,

LPEI Bina UMKM Jadi Eksportir, Begini Cara Daftarnya

Selama tahun 2020, CPNE dilaksanakan secara virtual dengan mengikutsertakan UMKM yang tersebar di wilayah Yogyakarta, Makassar dan Kalimantan. Hasilnya, LPEI mampu melahirkan 21 eksportir baru, empat diantaranya berasal dari wilayah Indonesia bagian timur. Ke 21 eksportir baru itu bergerak di berbagai sektor, diantaranya furnitur, makanan dan minuman.

“Selama tahun 2020, walaupun dalam kondisi pandemi, kegiatan CPNE tetap kami laksanakan secara virtual sehingga tidak ada halangan bagi LPEI untuk melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM tidak hanya agar tetap dapat mempertahankan bisnisnya tetapi juga diharapkan dapat melakukan ekspor perdana,” lanjut Agus.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terus berupaya membantu pembinaan UMKM memasuki pasar ekspor. Selain itu sebagai special mission vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, LPEI akan konsisten menjalankan mandat untuk mendorong ekspor nasional melalui pembiayaan ekspor, penjaminan, asuransi dan jasa konsultasi.

Baca Juga  Wamenkominfo Soroti Urgensi Perlindungan Data Pribadi dan Privasi

“LPEI terus berkomitmen dalam menjalankan mandat, terutama menjalankan program pemulihan ekonomi nasional menjadi prioritas kami di tahun 2021,” tambah Agus.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *