in ,

LPEI Bina UMKM Jadi Eksportir, Begini Cara Daftarnya

“Selain pendampingan dan pelatihan, program CPNE juga akan mengikutsertakan UMKM terpilih untuk mengikuti pameran berskala internasional seperti Trade Expo Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempertemukan langsung pelaku usaha dengan calon pembeli dari luar negeri. Program ini juga dipastikan tidak akan dipungut biaya,” kata Agus, melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Rabu pagi (24/2).

Di tahun 2021, LPEI berencana akan melaksanakan program CPNE di tiga kota, yaitu Medan, Solo, dan Bali. Materi yang disampaikan berupa mekanisme ekspor, penyusunan laporan keuangan hingga akses pembiayaan ekspor. Dalam waktu dekat, CPNE akan dimulai bulan Maret 2021 di kota Solo. Adapun tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran, kurasi, dan seleksi terhadap pelaku UMKM.

Baca Juga  Kemenkeu Satu Jateng Asistensi UMKM Lapor SPT

“CPNE 2021 akan dilaksanakan di tiga kota, yaitu Medan, Solo dan Bali secara virutal. Kami berharap pandemi akan segera berakhir dan pendampingan UMKM bisa dilakukan secara langsung dan tatap muka sehingga bisa lebih optimal. Bagi para pelaku UMKM yang ingin menjadi eksportir, agar segera melakukan pendaftaran, link-nya bisa dilihat di sosial media kami (IG @indonesiaeximbank) karena di akhir bulan ini pendaftaran akan kami tutup,” jelas Agus.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *