in ,

KSW Center Beri Pendampingan UMKM Pariwisata

KSW Center Beri Pendampingan UMKM Pariwisata
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki dampak penciptaan lapangan kerja yang lebih banyak, yakni enam kali lebih besar dibanding sektor lainnya. Karenanya, untuk mengembangkan sektor ini, perlu ada pemberdayaan para pelaku usaha terkait, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sektor pariwisata. Menyadari itu, Suara Merdeka Group menginisiasi lahirnya Kampus Sahabat Wirausaha (KSW Center) di Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran KSW Center ini akan memberikan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi hadirnya Kampus Sahabat Wirausaha (KSW Center) ini. Selain pelatihan dan pendampingan, KSW Center juga akan menyiapkan akses pembiayaan serta pemasaran produk karya ekonomi kreatif para pelaku UMKM sehingga dapat mendorong terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga  Kemenkeu: Anggaran Belanja Rp 2,70 triliun tahun 2022

“Saya menyambut baik karena KSW Center ini akan memberikan layanan secara 360 derajat, mulai dari pendampingan, pemasaran dan terakhir pembiayaan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno usai melakukan pertemuan dan diskusi dengan pelaku industri parekraf di Menara Suara Merdeka, Semarang, Jawa Tengah akhir pekan ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0