in ,

Kemenparekraf Bawa 10 “Startup” Ikuti Pameran

Kemenparekraf Bawa “Startup” Ikuti Pameran
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kemenparekraf bawa 10 startup ikuti pameran internasional South by Southwest Online Creative Industries Exhibition 2022, di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS). Kemenparekraf bawa 10 startup ikuti pameran internasional, kesepuluh startup tersebut yaitu PeduliLindungi, Ruangguru, Eresto, Everidea Interactive, Lokapoin, Omni Hotelier, Ruang Halal, Sahabat Gemarikan, Tiga Token Digital, dan UMG Idealab.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan, pameran akan dihadiri oleh startup berbagai bidang untuk meluaskan jaringan dan membangun peluang investasi. Pameran yang akan berlangsung pada 11—20 Maret 2022 ini akan dapat memberi kesempatan pada para startup untuk mengenalkan produk digitalnya di kancah internasional. Tahun ini merupakan ke-6 kalinya Indonesia menjadi peserta dan menampilkan sejumlah startup dengan tema “Exploring Digital Wonders of Indonesia”.

Baca Juga  6 Klaster Industri Akan Dikembangkan di IKN Nusantara

“Dukungan yang diberikan Kemenparekraf selaras dengan isu yang akan dibahas dalam Forum Presidensi G20 Indonesia, yaitu transformasi digital yang dikaitkan dengan kesehatan global. Semangat digitalisasi merupakan salah satu isu prioritas Presidensi G20. Kita perlu berbangga bahwa Indonesia merupakan salah satu negara ASEAN yang masuk dalam G20. Semoga ke depan makin besar andil Indonesia dalam menciptakan tatanan dunia yang lebih inklusif bagi semua kalangan,” kata Sandi dalam keterangan tertulis dikutip Pajak.com, (9/3).

Ia memastikan, 10 peserta yang diberi kesempatan dalam ajang South by Southwest Online Creative Industries Exhibition 2022 merupakan startup yang telah menunjukkan eksistensinya walau berada dalam masa pandemi COVID-19.

Baca Juga  Pandemi Peluang Percepat Akselerasi Transformasi Digital

“Para startup ini akan ditampilkan dalam kemasan paviliun Indonesia dengan 360 virtual exhibition platform (pameran virtual). Masyarakat umum dapat menyaksikannya juga dengan mengakses laman sxsw.indonesia.travel,” tambah Sandi.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya menyampaikan, berdasarkan data dari Genome dalam publikasi berjudul The Global Startup Ecosystem Report (GSER) 2021, bahwa Jakarta menempati posisi ke-3 dalam kategori top 100 emerging ecosystems mengalahkan Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, dan Hanoi di wilayah Asia Tenggara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *