in ,

Kemenkop Apresiasi Pemkab Kulon Progo

“Kita punya dana bergulir melalui LPDB yang khusus untuk koperasi, saya kira wujud nyata sektor riil, dimana UMKM harus diperkuat melalui dukungan pembiayaan,” kata Teten.

Kementerian koperasi dan UMKM turut mendukung Pemerintah kabupaten Kulon Progo untuk melakukan pembinaan secara intensif dan komprehensif untuk menjamin keberlangsungan pasokan dan kualitas produk.

“Saya dengar dari pak Bupati bahwa pihaknya komitmen untuk memperbaiki branding, packaging hingga kapasitas produksinya. Saya kira ini memang harus dilakukan,” kata Teten.

Di kesempatan yang sama, Bupati Kulon Progo Sutedjo memastikan, akan terus mengembangkan model kemitraan demi menggerakkan ekonomi akar rumput. Terlebih saat ini sudah ada peluang baru dengan didirikannya Bandara New Yogyakarta International Airport. Ke depan, produk UMKM akan dipamerkan di sana.

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

“Itu memantapkan kami untuk terus melakukan pembinaan pada UMKM. Kami masih tertantang bagaimana menjadikan usaha mikro yang jumlahnya luar biasa banyaknya di wilayah kami itu jadi kekuatan besar agar ekonomi di Kulon Progo bisa bangkit,” kata Sutedjo.

Ia bersyukur, ToMiRa telah mendapatkan pengakuan dari seluruh pihak. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Kemudian, Pemerintah Kulon Progo juga meraih Natamukti dan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017. Sutedjo pun berterima kasih karena kementerian koperasi dan UKM telah menyampaikan inovasi ini di Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ditulis oleh

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *