in ,

Kemenkeu Ajak Milenial Melek APBN di MOFEST 2021

MOFEST 2021 mengusung tiga agenda utama yang bisa disaksikan melalui YouTube Kemenkeu, meliputi:

  • MOFEST conference, yaitu seminar yang menghadirkan para pembicara prominen yang akan memberikan wawasan, pengalaman, insight, dan ide baru. Narasumber dalam acara ini adalah Najwa Shihab.
  • MOFEST talk, yakni talkshow interaktif seputar isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi, meliputi ekonomi digital, pendidikan, lingkungan, dan keuangan. Narasumber yang hadir, antara lain aktor dan aktivis lingkungan Hamish Daud, aktris Cinta Laura, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, serta Co-Founder dan CEO Ajaib Anderson Sumarli.
  • MOFEST coaching clinic, yaitu forum diskusi untuk meningkatkan soft skill audience yang meliputi keterampilan, motivasi, bisnis, kreatifitas sekaligus memberikan kesempatan networking. Narasumber yang hadir, antara lain Executive Director of Young on Top Alexander Zulkarnain, traveler Satya Winnie, composer dan cinematographer Alffy Rev, dan business analyst Jakarta Smart City Hansen Wiguna.
Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

MOFEST telah melahirkan komunitas #UangKita bernama KOMUNITA. Tujuannya untuk mengakselerasi ekosistem generasi milenial melalui pengembangan diri, karakter, dan perluasan jejaring dengan memahami kebijakan pengelolaan keuangan negara. Para anggota KOMUNITA ini bakal difasilitasi dengan berbagai program atau kegiatan Kemenkeu.

“Semoga KOMUNITA ini akan betul-betul menciptakan sebuah forum berkomunikasi bagi terutama generasi-generasi muda untuk peduli terhadap bagaimana Indonesia seharusnya dibangun. Ini rumah kalian. Ini rumah kita semuanya. Mari kita bangun bersama”, harap Sri Mulyani.

Kini, anggota KOMUNITA berjumlah sekitar 725 orang, terdiri dari generasi milenial berusia 18 tahun–25 tahun yang didominasi oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Jika tertarik menjadi anggota KOMUNITA, Anda cukup mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan pada website, komunita.kemenkeu.go.id.

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *