in ,

Kartu Prakerja Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan

Selain berbincang secara langsung dengan 20 orang perwakilan, Jokowi juga terhubung virtual bersama 514 penerima Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia. Di kesempatan itu, ia mendengar kisah sukses para penerima manfaat.

“Kisah-kisah kalian menjadi bukti keberhasilan tujuan program Kartu Prakerja dalam hal skilling, upskilling, dan reskilling,” tambahnya.

Salah satu penerima Kartu Prakerja bernama Stevenly Rio Loginsi mengungkapkan, berkat program ini ia mampu meningkatkan keterampilannya di bidang desain dan media sosial. Sehingga kini Rio dapat berkarier sebagai supervisor di sebuah perusahaan operator telepon seluler. Padahal, dulu ia berprofesi sebagai petugas keamanan di sebuah perusahaan swasta di Manado, Sulawesi Utara dan harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

“Dengan berbagai pelatihan di Kartu Prakerja, saya terus mengasah keterampilan diri dengan memanfaatkan dana yang tersedia. Insentif bulanan juga sangat berarti bagi kehidupan keluarga saya,” kata Rio.

Dikesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Cipta Kerja Airlangga Hartarto mengatakan, Kartu Prakerja ikut mengakselerasi inklusi keuangan dengan membuka akses kepada 25 persen penerima manfaat yang sebelumnya tidak memiliki rekening bank maupun e-wallet.

Ditulis oleh

Baca Juga  Menlu Retno: Indonesia Diplomasi Redakan Ketegangan Iran dan Israel

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *