in ,

Jokowi Pastikan Bulog Mulai Salurkan Bantuan Beras

Di tempat terpisah, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyampaikan, Kemensos bermitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran beras untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, 10 juta KPM BST, dan 8,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako non PKH. Masing-masing KPM akan mendapat 10 kilogram beras.

“Yang menyalurkan Perum Bulog, Kemensos hanya mengirimkan data penerima kepada Kementerian Keuangan. Total volume untuk beras dari Perum Bulog sebesar 200 juta kilogram. Dengan bantuan beras, diharapkan memenuhi sebagian kebutuhan pokok para KPM yang terdampak pandemi” ungkapnya dalam jumpa pers di Surabaya, Jawa Timur.

Ia pun menyatakan, pihaknya juga telah mulai menyalurkan bantuan beras 5 kilogram yang khusus disalurkan untuk pekerja sektor informal terdampak pandemi se-Jawa-Bali, atau di zona pemberlakuan PPKM. Risma menyebut, para penerima tersebut meliputi pemilik warung makan, pedagang kaki lima, pengemudi ojek, buruh lepas, buruh harian, karyawan kontrak dan pekerja lainnya yang tidak bisa bekerja karena pembatasan aktivitas.

Baca Juga  UMKM Menikmati Kemudahan Izin Usaha Melalui OSS

Risma mengatakan, Kemensos menyiapkan total 2.010 ton beras untuk memenuhi kebutuhan tersebut yang disalurkan melalui 122 pemerintah kabupaten/kota.

“Pemerintah kabupaten/kota mendapatkan masing-masing 3.000 paket beras (per paket seberat 5 kg), dan 6.000 paket (per paket seberat 5 kg) untuk enam ibu kota provinsi,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0