in ,

Insentif Bansos dan Subsidi Listrik saat PPKM Darurat

“Bahwa pengiriman subsidi listrik haruslah yang berhak sehingga secara keseluruhan tadi kami harapkan terjadi juga penghematan karena perbaikan sasaran dari target ini,” jelas Febrio.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian/lembaga guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran bansos yang tepat sasaran, yakni PKH 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), program sembako 18,8 juta KPM, dan perpanjangan BST Mei-Juni 10 juta KPM.

“Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok tanah air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan,” kata Muhadjir.

Ia mengatakan, percepatan penyaluran bansos ini juga merupayakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan kembali di bawah 2 digit.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

Menteri Sosial Tri Rismaharini menambahkan, pasca-perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang baru, realisasi penyaluran bansos PKH dan bantuan pangan non-tunai (BPNT) berjumlah 32,9 juta keluarga/jiwa. Akan tetapi, saat ini terdapat 3,6 juta  KPM data di perbankan yang belum bisa disalurkan karena data anomali dan tidak lengkap.

“Permasalahan seperti inilah yang perlu segera kita perbaiki sehingga penyaluran bansos bisa dilakukan dan betul-betul mencapai target,” jelas Risma.

Ditulis oleh

Baca Juga  Bahaya Fenomena Otak Popcorn: Gejala, Dampak, dan Cara Mengobatinya

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *