in ,

Indika Energy Bangun PLTS di Kalimantan

Sebagaimana diketahui, PLTS merupakan salah satu solusi pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan, sehingga dapat berkontribusi pada pengendalian iklim dan menghadapi tantangan pemanasan global.

Pembangunan PLTS juga selaras dengan kebijakan nasional maupun internasional  (Paris agreement) dalam upaya mengurangi emisi hingga 29 persen pada tahun 2030. Sementara itu, PLTS yang dikelola oleh KIDECO ini diperkirakan dapat mengurangi konsumsi diesel sebanyak 45 persen.

“Sehingga tidak hanya membuat biaya produksi listrik lebih efisien namun juga akan mengurangi emisi gas rumah kaca,” tambah Arsjad.

Sebelumnya, Indika Energy juga telah mendirikan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) pada Maret 2021 lalu. Perusahaan penyedia solusi tenaga surya terintegrasi ini melakukan kemitraan dengan Fourth Partner Energy—pengembang solusi tenaga surya terdepan asal India. Pendirian EMITS ini diharapkan akan berkontribusi terhadap pencapaian komitmen perusahaan untuk meningkatkan porsi pendapatan dari sektor non-batubara sebesar 50 persen pada tahun 2025.

Baca Juga  IK-CEPA Peluang Baru Pertumbuhan Ekonomi Dua Negara

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di sektor energi terbarukan dan kami menyadari akan meningkatnya kebutuhan solusi energi bersih dan ramah lingkungan. Indika Energy berkomitmen untuk berkontribusi secara signifikan dan terus menjalankan bisnis secara berkelanjutan,” tutup Arsjad.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *