in ,

Inaexport Aplikasi B2B untuk Memudahkan Ekspor

“Inaexport harus dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh pelaku usaha, khususnya dalam mempromosikan produk ekspor Indonesia. Diharapkan platform ini dapat meningkatkan transaksi perdagangan internasional dan memberikan peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha di Indonesia,” jelas Didi dalam keterangan tertulis Senin (1/8/22).

Sebagai informasi, salah satu keunikan dari platform Inaexport adalah pengguna dapat memilih jenis keanggotaan yang dihendaki sesuai kebutuhan. Mereka bisa memilih sebagai eksportir maupun sebagai buyer. Jika sebagai eksportir, selain mendapatkan berbagai macam informasi peluang ekspor secara umum, mereka dapat pula terhubung secara daring dengan berbagai calon pembeli dari mancanegara. Para eksportir juga dapat memperoleh informasi terkait pelatihan ekspor maupun informasi pameran.

Baca Juga  Pengusaha Minta Ada Fleksibilitas Pembayaran THR

Sementara itu sebagai buyer, manfaat yang dapat diperoleh yaitu tersedianya informasi profil eksportir dan produknya, buyer juga dapat menyampaikan permintaan (inquiry) kepada eksportir yang dikehendaki.

“Mereka juga dapat melakukan kontak dagang secara langsung melalui fitur obrolan daring (chat) yang tersedia,” kata Didi.

Dengan terverifikasinya data dan informasi yang tersedia dalam Inaexport, hal itu juga akan memberikan kepastian bagi eksportir dan buyer guna meningkatkan kontak dagang menjadi sebuah kontrak dagang.

Selain itu, fitur-fitur di Inaexport dirancang untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam mengoperasikannya. Aplikasi ini dirancang untuk akan meningkatkan fungsinya melalui penambahan sejumlah fitur. Contohnya, konsultasi bisnis, katalog elektronik, pameran virtual, aplikasi mobile, hingga penambahan beberapa fitur bahasa asing untuk mengakomodasi buyer dari berbagai belahan dunia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0