in ,

Ikappi: PPKM Darurat Pemerintah Perlu Evaluasi Saksama

Ia mengatakan, jika pemerintah benar-benar memperpanjang masa PPKM darurat hingga akhir Juli 2021, DPP Ikappi memperkirakan pedagang pasar tak mampu bertahan karena tajamnya penurunan daya beli dan keterbatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang ketat.

“(Jika diperpanjang) Artinya, nyaris satu bulan penuh aktivitas ekonomi benar-benar dibatasi dan hal ini memperparah kondisi pedagang pasar,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 telah juga berimbas kepada kondisi kesehatan para pedagang pasar. Badrussalam bilang, terdapat 1.998 kasus pedagang pasar yang dinyatakan positif COVID-19 yang tersebar di 333 pasar, yang sampai saat ini berpotensi bertambah dan perlu penanganan serius agar tidak memperparah keadaan dalam aktivitas pedagang pasar.

Baca Juga  Pemerintah Tindak Tegas Pemain Harga Obat Covid-19

Ia pun memastikan, bahwa Ikappi telah bekerja sama dengan POLRI untuk melaksanakan dan menggencarkan vaksinasi bagi pedagang pasar, sebagai upaya menjaga kesehatan para pedagang pasar sekaligus terciptanya herd immunity dan masyarakat merasa aman saat berbelanja ke pasar.

“Akan tetapi karena pihak pemerintah/POLRI hanya menyediakan vaksinnya saja, kami memohon kepada para pihak yang peduli, terutama perusahaan yang selama ini produknya beredar di pasar agar menggelontorkan anggaran CSR-nya untuk membiayai pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar,” ujarnya.

Begitupun untuk para tenaga kesehatan, ia berharap agar bisa bergabung dan membantu program vaksinasi para pedagang pasar dengan menjadi Relawan Tenaga Kesehatan Vaksinasi Pedagang Pasar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0