in ,

ICDX Selenggarakan Pasar Fisik Emas Digital

Founder sekaligus CEO IndoGold Amri Ngadima mengatakan, sebagai pedagang emas digital yang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pengguna, pihaknya mendukung penuh integrasi antara bursa, lembaga kliring, dan pedagang dalam ekosistem. Apalagi, menurutnya di tengah pandemi ini terdapat tren kenaikan minat investasi masyarakat terhadap emas fisik digital.

“Ini terlihat dari transaksi kami yang mengalami kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 86 persen  pada semester pertama 2021 dibanding tahun sebelumnya. Oleh karena itu, dengan masuknya pedagang emas digital ke dalam integrasi Pasar Fisik Emas Digital akan memberikan nilai tambah dan mampu meningkatkan perdagangan emas digital,” kata Amri Ngadima.

Sementara itu, Head of Risk Management and Group Controller ICH Yudhistira Mercianto menambahkan, selain melakukan pencatatan transaksi, ICH juga akan bertugas melakukan penjaminan dari ketersediaan emas fisik yang diperjualbelikan. Sebelumnya emas fisik tersebut akan dilakukan uji mutu, dan kemudian akan dilaporkan saldo fisik emasnya kepada lembaga kliring untuk memastikan jumlah emas yang diperjualbelikan sesuai dengan jumlah fisiknya. Yudhistira berharap, proses tersebut dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat dalam transaksi emas digital.

Baca Juga  Indonesia Prima Luncurkan Primabiz, Dorong UKM Menuju Kesuksesan Global

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *