in ,

HIPPI DKI Jakarta: BPUM UMKM Harus Tepat Sasaran

Oleh sebab itu, ia mengusulkan supaya proses penyaluran BPUM dipantau oleh dinas koperasi dan UKM tingkat daerah. Penyaluran BPUM harus berjalan selektif, terdata, dan tercatat.

“Pemerintah juga telah mendukung UMKM, mengizinkan mereka membuka usahanya walaupun dengan jam yang dibatasi dengan prokes (protokol kesehatan) yang ketat, namun sudah memengaruhi psikologi mereka untuk dapat bangkit,” kata Sarman.

Selain itu, Komisaris Utama PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) ini menilai, bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji Rp 3,5 juta juga mampu menolong pengusaha dan pekerja dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga selama PPKM level 4 diberlakukan.

“Ini akan sangat membantu pengusaha dan pekerja dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga selama PPKM level 4 diberlakukan. Terima kasih kepada pemerintah atas kerja keras dan upaya yang dilakukan baik dari sisi pengendalian pandemi Covid-19 , maupun menyelamatkan berbagai sektor usaha dari keterpurukan. Melalui kolaborasi dan semangat kebersamaan, kita yakin akan mampu melewati badai ini dan bangkit kembali membangun ekonomi kita yang lebih baik dengan pertumbuhan yang postif,” kata Sarman.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *