in ,

Finnet – Mitratel Integrasikan Digitalisasi Meterai dan Tanda Tangan Elektronik

Finnet - Mitratel Integrasikan Digitalisasi Meterai
FOTO: IST

Finnet – Mitratel Integrasikan Digitalisasi Meterai dan Tanda Tangan Elektronik 

Pajak.com, Jakarta – PT Finnet Indonesia dan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) menandatangani perjanjian kerja sama untuk integrasikan digitalisasi meterai dan tanda tangan elektronik. Kedua anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) ini berkomitmen untuk terus memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan dan mitra bisnis melalui percepatan proses administrasi yang lebih menghemat waktu dan biaya.

Seperti diketahui, Finnet merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan pembayaran digital terkemuka di Indonesia. Sementara, Mitratel adalah penyedia layanan meterai elektronik (e-Meterai) dan tanda tangan elektronik (e-Sign).

Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin memastikan kesiapan Finnet dalam mendukung percepatan digitalisasi e-Meterai dan e-Sign. Menurutnya, digitalisasi proses bisnis menjadi jawaban atas kondisi lingkungan bisnis yang terus berubah dan semakin terkoneksi secara digital.

“Kami akan terus berikan layanan terbaik untuk mendigitalisasi proses bisnis di Mitratel. Kami harap kolaborasi baik ini dapat memberikan profitabilitas yang baik bagi kita semua. Melalui sinergi dengan Mitratel, Finnet juga akan semakin berkomitmen menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik melalui digitalisasi proses bisnis di aplikasi terintegrasi yang menjadi single application platform Mitratel,” jelas Rakhmad dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (28/12).

Baca Juga  Pramasaleh Utomo: TelkomMetra Wujudkan Transformasi Digital Indonesia

Ia optimistis, pengimplementasian e-Meterai dan e-Sign melalui aplikasi terintegrasi dapat memberikan nilai tambah untuk meningkatkan efisiensi, fleksibilitas, dan kecepatan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

“Sebelumnya, Finnet telah ditunjuk oleh Peruri (Perum Percetakan Uang Republik Indonesia) sebagai distributor resmi e-Meterai. Selain itu, Finnet juga menggandeng Privy sebagai mitra strategis penyedia tanda tangan digital tersertifikasi oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika),” ungkap Rakhmad.

Di tahun 2023, Finnet juga telah meluncurkan layanan payment gateway bernama Finpay Link. Secara umum Finpay Link bermanfaat untuk memfasilitasi transaksi pembayaran guna memudahkan bisnis atau individu melakukan pembayaran dari pelanggan tanpa memerlukan dedicated payment gateway integration atau physical point of sales terminal. Dengan Finpay Link, para pelaku usaha tidak perlu melakukan pengembangan sistem yang canggih untuk memiliki fitur pembayaran.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko menyampaikan apresiasinya kepada Finnet. Ia percaya, sinergi dalam TelkomGroup ini dapat membawa perubahan positif karena mampu menghadirkan teknologi yang mengoptimalkan proses administrasi, peningkatan keamanan dokumen, dan mendukung perbaikan berkelanjutan.

“Terima kasih atas kepercayaan dan kolaborasi baik yang telah terjalin selama ini. Melalui aplikasi terintegrasi yang lebih digital, diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi kerja sehingga lebih terkoordinasi dan mudah,” ujar Teddy.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *