in ,

Erick Thohir Rombak Dirut PLN Tuntaskan Krisis Energi

Di sisi lain, PLN juga harus menghadapi tantangan lainnya yang disebabkan oleh kondisi alam, seperti La Nina yang sempat menyebabkan terganggunya produksi dan distribusi batu bara. Syukurnya, saat ini pasokan batu bara sudah kembali tercukupi. Kendati begitu, PLN akan terus didorong untuk merencanakan pasokan dalam jangka panjang.

“Presiden sudah jelas menekankan tanggung jawab bersama dalam pembangunan ekonomi. Tidak mungkin ekonomi meningkat tanpa listrik, wong mobil pakai listrik. Itulah yang dari awal saya bilang mesti ada planning jangka panjang, tidak bisa, tapi dalam situasi ini kita selalu terkaget-kaget, dan saya sudah meeting-kan sejak Januari 2021, masa setiap tahun terulang? Nah ini yang perlu menjadi perhatian buat saya dan maka itu saya hari ini mengambil tindakan tegas memberhentikan dan mengangkat yang baru,” kata Erick.

Baca Juga  Berkat Diversifikasi, Laba Inti Indika Energy Meningkat

Secara simultan, Erick juga tengah melakukan kajian mengenai kelangsungan anak usaha PLN, yakni PT PLN Batu Bara.

“Ini (PLN Batu Bara) salah satu yang akan kita tinjau, apakah perusahaan ini nanti dimerger, ditutup, ataupun apapun. Belum mengambil keputusan itu karena kita tidak mungkin mengambil keputusan mendadak. Ini yang kita lagi pelajari dan bukan enggak mungkin juga berapa banyak lagi anak-anak perusahaan PLN yang harus kita juga kurangi,” kata Erick.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0