in ,

Empat Penyesuaian PPKM 7-13 September 2021

Menurut Luhut, pemerintah masih menemukan banyak restoran atau kafe yang belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Oleh karena itu, pemerintah terus mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi prokes (protokol kesehatan) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Pemerintah akan mengambil langkah persuasif dalam penegakan aturan-aturan ini, sebelum mengambil langkah tegas, jika upaya-upaya persuasif diabaikan. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di sebuah restoran atau kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan hingga pada akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan selama tiga hari ke depan,” jelas koordinator penanganan PPKM Jawa dan Bali ini.

Ia menekankan agar masyarakat dapat tetap konsisten mematuhi prokes COVID-19 dengan baik dan benar. Jika tidak, peningkatan kasus akan kembali terjadi dan menghambat segala aktivitas ekonomi.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

“Kelengahan sekecil apa pun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu ke depan. Ini adalah sesuatu yang harus kita hindari,” kata Luhut.

Di kesempatan yang sama, Presiden Jokowi telah menegaskan, bahwa COVID-19 tidak akan hilang. Dengan demikian, masyarakat harus terbiasa hidup berdampingan dengan prokes.

“COVID-19 tidak akan hilang secara total, tetapi bisa mengendalikan. Statement ini penting sekali, sehingga tidak ada euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan. Sehingga masyarakat harus sadar, COVID-19 selalu mengintip, varian delta selalu mengintip. Begitu lengah, bisa naik lagi,” kata Jokowi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Tunjukkan Kompetensimu, Berikut “Tips” Tingkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *