in ,

Ekspansi Bisnis Avtur Pertamina Hadir di 47 Negara

Dilihat dari sisi maskapai, layanan Conco Delco Pertamina Patra Niaga tidak hanya fokus kepada maskapai dalam negeri yang melayani rute penerbangan internasional. Tercatat pada tahun 2020, dari 5 maskapai dengan volume penyaluran avtur tertinggi, 2 diantaranya adalah maskapai yang berasal dari Filipina dan Jepang.

“Ini membuktikan bahwa jejak layanan avtur Pertamina telah diakui dan dapat bersaing dengan berbagai perusahaan di industri aviasi,” ujarnya.

Akan tetapi, Irto tidak menampik bahwa memang terjadi penurunan penyaluran avtur yang signifikan. Hal tersebut dipengaruhi oleh permintaan yang menurun dan terbatasnya jumlah penerbangan. Namun, hal ini dimanfaatkan perusahaan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas dan efektivitas layanan avtur di luar negeri.

Baca Juga  Ketersediaan Listrik Kawasan Perbatasan NTT-Timor Leste

“Salah satu yang dilakukan adalah melakukan penyelarasan bisnis dengan Pertamina Internasional Marketing & Distribution sebagai trading arm kami di luar negeri, kami akan melakukan penyesuaian strategi dalam melakukan ekspansi bisnis avtur ke depan,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Irto mengatakan bahwa pihaknya juga akan memperkuat sistem digitalisasi untuk memperkuat mekanisme yang menunjang pelayanan penyaluran avtur.

“Kami harap ke depan bisnis aviasi akan kian membaik, dan kami bisa terus memperluas jaringan bisnis avtur internasional Pertamina,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0