in ,

Ekspansi Bisnis Avtur Pertamina Hadir di 47 Negara

Ekspansi Bisnis Avtur Pertamina Hadir di 47 Negara
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) terus memperluas ekspansi bisnis penjualan produk avtur di pasar internasional. Secara total telah melayani kebutuhan avtur di 128 lokasi yang tersebar di 47 negara. Hal ini merupakan salah satu bagian dari program utama perusahaan yakni Go Expand, dimana Pertamina Patra Niaga terus mengambil kesempatan untuk terus memasarkan produknya di pasar luar negeri.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Irto Ginting mengungkapkan, kemitraan strategis bisnis avtur telah dilakukan sejak tahun 2014 dan dijalankan dengan model Contracting Company Delivering Company atau dikenal dengan Conco Delco yaitu skema best practice pada industri aviasi.

Baca Juga  Keminves dan Kementerian BUMN Integrasi Data UMKM

“Sejak tahun 2014, melalui skema Conco Delco kami terus meningkatkan penyaluran avtur di luar negeri, dengan total penyaluran avtur tertinggi mencapai lebih dari 700 ribu kilo liter (KL) pada tahun 2019,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (13/10).

Dilihat dari total volume, penyaluran avtur sejak tahun 2014 melalui kemitraan strategis ini pun tidak hanya terpusat di regional Asia Tenggara, namun hingga Eropa dan Timur Tengah. Sedangkan di tahun 2020, tercatat volume penyaluran tertinggi berada di Thailand yang mencapai 20 persen dari total penyaluran avtur di luar negeri, disusul Jepang mencapai lebih dari 14 persen.

“Untuk di Eropa dan Timur Tengah juga cukup tinggi, tepatnya di Belanda dan Arab Saudi dimana penyaluran di kedua negara tersebut hampir mencapai 8 persen dari total penyaluran internasional,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0