in ,

Dukung Sepak Bola Indonesia, FIFA Resmikan Kantor di Jakarta

FIFA Resmikan Kantor
FOTO: Setkab RI

Dukung Sepak Bola Indonesia, FIFA Resmikan Kantor di Jakarta

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional atau Fédération Internationale de Football Association (FIFA), di Menara Mandiri II, Jakarta, (10/11). Ia menegaskan, peresmian kantor tetap ini merupakan bentuk dukungan FIFA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih atas pembukaan kantor FIFA di Jakarta ini. Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, dikutip Pajak.com, (10/11).

Ia pun menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan komitmen FIFA terhadap sepak bola di Indonesia. Di sisi lain, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas serta kualitas sepak bola Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan yang begitu besar pada dunia persepakbolaan Indonesia dan juga terima kasih atas pembangunan training center sepak bola di Ibu Kota Baru Nusantara,” ujarnya.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Jokowi memastikan, Indonesia siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. Selain itu, Indonesia juga siap memfasilitasi pertukaran pengetahuan serta pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia.

“Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menyatukan dunia,” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi atas kepercayaan FIFA terhadap ketuanrumahan Indonesia pada Piala Dunia U-17.

“Terima kasih Presiden Gianni atas kontribusinya dalam pembangunan sepak bola Indonesia. Dan juga terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Semoga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk lebih banyak kegiatan FIFA lainnya di Indonesia,” pungkas Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi pada peresmian Kantor FIFA di Jakarta, antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Sebelumnya, Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino di Istana Negara, Jakarta. Giovanni menyampaikan ucapan terima kasih atas tanda kehormatan yang dianugerahkan kepadanya itu.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dari lubuk hati saya paling dalam kepada Presiden Joko Widodo, kepada Menteri (Pemuda dan Olahraga), Ketua PSSI—teman saya Erick Thohir. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga perasaan yang juga tentunya saya bagikan kepada seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia, tim sepak bola seluruh dunia, tim olahraga, dan Indonesia merupakan negara sepak bola—negara pecinta sepak bola,” kata Giovanni.

Ia juga menyampaikan bahwa perhelatan Piala Dunia FIFA U-17 dapat membangun optimisme Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dalam sepak bola—tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia dan di dunia.

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

“Indonesia memiliki kapasitas, kemauan, semangat, dan itu yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan federasi agar pesepakbolaan tumbuh dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola di negara yang sangat indah ini. Ahli teknis terbaik kami datang dan bekerja bersama untuk melakukan latihan guna memastikan pemain terbaik dapat bermain bersama, berperan bersama, dan dapat bersinar di kancah internasional, itu proyek yang sangat penting dan didanai oleh FIFA Forward Program,” pungkas Giovanni.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *