in ,

Diskon Belanja On-line Bagi yang Sudah Vaksinasi

Ia juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen pada semester I-2021 merupakan sinyal yang sangat bagus bagi Indonesia. Kementerian perdagangan akan terus meningkatkan kontribusi perdagangan dalam pemulihan ekonomi di semester kedua di tahun ini. Data BPS menyebutkan, industri perdagangan adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi, yakni tumbuh 9,44 persen.

Secara simultan pemerintah akan mengoptimalkan sistem digitalisasi pembayaran, sehingga masyarakat semakin mudah dalam berbelanja. Oleh karena itu, kementerian perdagangan bersama HIPPINDO terus berkolaborasi untuk menyosialisasikan penggunaan QRIS (QR code Indonesia standard) secara lebih maksimal.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIPPINDO Budi Iduansyah menyambut baik usulan Wamendag itu. Menurutnya, HIPPINDO terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

Baca Juga  Sinergi BI-KemenkopUKM Rilis Pusat Wastra Nusantara

“Kolaborasi yang dilakukan pemerintah dengan berbagai asosiasi diharapkan memberikan dampak konkret, mengingat makin berkembangnya tren belanja on-line di Indonesia selama pandemi,” kata Budi.

Ia mengungkapkan, saat ini asosiasi telah mendirikan sentra-sentra vaksin di berbagai daerah. Tujuannya agar pedagang, konsumen, atau masyarakat umum bisa segera mendapatkan kekebalan imun, sehingga aktivitas perdagangan bisa kembali pulih.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *