in ,

Chairul Tanjung Ungkap Strategi Bisnis Allo Bank

“Target market kami bukan hanya milenial, tetapi semua segmen. Target kami, satu minggu pertama setelah peluncuran bisa mencapai 1 juta pengguna dan satu tahun pertama 10 juta costumer. Membidik costumer tidak dilakukan secara paksaan tetapi dengan insentif seperti berbelanja di Transmart dapat diskon,” ungkap CT.

Ia menilai, perusahaannya memang telah memiliki ekosistem yang cukup luas, seperti Transmart, Trans Food and Beverage, Trans Media, Trans Entertainment, Trans Property dan lain-lain. Namun, di era digital kolaborasi akan menjadi kunci kesuksesan. Sebab sekuat apapun ekosistem sebuah perusahaan, mereka pasti membutuhkan ekosistem lainnya.

“Kehadiran ekosistem digital ini membuat ekosistem Allo Bank lengkap. Kalau hanya ekosistem fisik tentu ada kelemahannya, begitu juga dengan ekosistem digital, sehingga ketika digabungkan akan menjadi kekuatan besar kami,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2014 ini.

Baca Juga  Ikappi: PPKM Darurat Pemerintah Perlu Evaluasi Saksama

Dengan demikian, Allo Bank akan mengusung konsep one for all dan all for one. Ke depan, seluruh ekosistem yang ada di CT Corp akan terintegrasi dengan Allo Bank.

“Misalnya, nasabah bisa berbelanja secara online dan offline di Transmart, nasabah bisa masuk media digital grup lewat aplikasi Allo Bank dan buka rekening Bank Allo juga akan bisa dilakukan lewat digital media itu. Dalam ekosistem kami, nanti ada namanya membership. Kalau seseorang terdaftar jadi member di salah satu ekosistem kami, maka dia akan terkoneksi dengan ekosistem yang lainnya. Ini akan kami koneksikan secara bertahap hingga pada akhir tahun (2022) semua ekosistem di grup sudah terkoneksi ke Allo Bank. Jadi bergabungnya layanan bank digital dengan bank konvensional akan menciptakan kepercayaan nasabah,” kata CT.

Baca Juga  Target Pertumbuhan Ekonomi 5,8 Persen Tahun 2022

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *