in ,

BSI: Volume Transaksi Digital Tembus Rp 40,85 Triliun

BSI Volume Transaksi Digital Tembus Rp 40,85 Triliun
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Volume transaksi digital PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tembus sebesar Rp 40,85 triliun sepanjang kuartal I/2021. Kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan aplikasi BSI Mobile yang naik 82,53 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 17,3 triliun pada kuartal I/2021. Akumulasi transaksi dari platform itu mencapai 14,65 juta atau tumbuh 72,35 persen dibandingkan tahun lalu.

“Jumlah besar ini muncul salah satunya didorong oleh peningkatan transaksi nasabah selama pandemi Covid-19. Sebagai super app BSI Mobile menyediakan tidak hanya layanan perbankan atau transaksi finansial, namun juga aktivitas yang berkaitan dengan gaya hidup sehari-hari nasabah,” kata Hery melalui keterangan resmi yang diterima Pajak.compada (25/4).

Baca Juga  Demi Mengurangi Kerugian Tempat Wisata Ditutup

BSI Mobile menawarkan solusi untuk mempermudah nasabah, di antaranya fitur pembukaan rekening online; kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja on-line, transaksi quick response code Indonesian standard (QRIS), top up pulsa, token listrik; pembayaran sekolah. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI tabungan e-mas dan gadai emas via on-line.

“Pengembangan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile akan terus dilanjutkan. Dalam waktu dekat diharapkan BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan,” kata Hery.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0