in ,

BSI: Volume Transaksi Digital Tembus Rp 40,85 Triliun

Pada momentum Ramadan, BSI turut menyosialisasikan penggunaan QRIS kepada masyarakat sebagai salah satu instrumen pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). Kenaikan volume transaksi dicatatkan oleh QRIS sebesar Rp 4,7 miliar.

BSI juga aktif ikut serta dalam inklusi keuangan syariah di masjid dan pesantren, salah satunya melalui peresmian program QRIS Pesantren di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Jakarta, pada (22-23/4). Di sana BSI menyalurkan kredit usaha rakyat senilai Rp 1,55 miliar.

“Dengan adanya QRIS ini BSI berharap akan terus mendukung pengembangan ekosistem halal,” jelas Hery.

Ia menambahkan, bank hasil merger tiga bank syariah (PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRI Syariah) ini telah memiliki total aset mencapai sekitar Rp 240 triliun, modal inti lebih dari Rp 22,60 triliun, dana pihak ketiga sebesar Rp 210 triliun, serta total pembiayaan Rp 157 triliun

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

“Seluruh aset dan kekuatan ini akan dioptimalkan untuk memberikan layanan dan produk finansial syariah yang lengkap dalam satu atap untuk memenuhi seluruh nasabah dari berbagai segmen, mulai dari UMKM, ritel, komersial, wholesale, dan korporasi—baik dalam maupun luar negeri. BSI memiliki visi untuk menjadi salah satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam lima tahun ke depan,” tambah Herry.

Ditulis oleh

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *