in ,

Aturan Lengkap PPKM Level 3 Jabodetabek

“Sebagai contoh, kenaikan kasus di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten meningkat sangat pesat. Namun, angka keterisian rumah sakit dan kematian masih relatif rendah dan lebih kecil dibandingkan gelombang Delta. Perawatan rumah sakit perlu kami sampaikan 65 persen. Pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala kita minta tidak masuk rumah sakit, cukup isoter. Dari data ini dipegang betul dan perhatikan juga orang-orang yang menganjurkan tidak vaksin,” ungkap Luhut.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dari 356 pasien meninggal, 42 persen memiliki komorbid dan 44 persen lanjut usia (lansia).

“Dan ini ingat, 69 persen belum di vaksin lengkap. Jadi, komorbid yang punya hipertensi diabetes perlu perhatian. Maka dari itu, kepada orang-orang yang menganjurkan tidak vaksin untuk bertanggung jawab karena dalam kasus COVID-19, 69 persen data menunjukan meninggal karena belum melaksanakan vaksinasi. Ini betul-betul kami imbau supaya jangan mendengarkan masukan enggak jelas, kita bicara data dan keselamatan sekeliling. Dari data itu pemerintah ambil kebijakan percapatan vaksinasi dosis 2 lansia dan kelompok rentan lain, yakni vaksin booster untuk masyarakat Indonesia,” jelas Luhut.

Baca Juga  Kewajiban Sertifikasi Halal untuk UMKM Diundur 2026

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *