in ,

Agro Solution Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Agro Solution Tingkatkan Produktivitas Pertanian Pupuk Indonesia
FOTO : IST

Pajak.com, Banyuwangi PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan program Agro Solution dengan melakukan tanam perdana di lahan sawah seluas 42 hektar, di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (30/5).

Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruki menjelaskan, Agro Solution adalah program inisiatif perseroan untuk meningkatkan produktivitas pertanian melalui penyediaan input pertanian komersial (pupuk, benih, dan pestisida); akses permodalan; kepastian pengambilan hasil panen; hingga asuransi pertanian.

“Melalui anggota holding kami, yaitu Pupuk Kaltim, kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dan hingga kini telah merealisasikan program Agro Solution seluas 134 hektar pada lahan sawah di Banyuwangi,” kata Panji melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com

Implementasi program Agro Solution sudah tersebar di sejumlah desa di Banyuwangi, yaitu Desa Gladag (20 hektar), Desa Bubuk (4 hektar). Tersebar pula di beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Kabat (10 hektar), Kecamatan Sempu (100 hektar). Hingga April 2021 realisasi program Agro Solution telah mencapai 18,5 ribu hektar atau 74 persen dari target 25 ribu hektar.

Baca Juga  Ekonomi Indonesia Mulai Pulih, di Level Pra Pandemi

“Adapun akses permodalan disediakan oleh BNI (PT Bank Negara Indonesia), off-taker dari BUMDes Jenggirat Tangi dan Pertani, asuransi oleh Jasindo, sedangkan pengawalan budidaya dan teknologi pertanian dari Pupuk Kaltim,” kata Panji.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0