in ,

5 Cara Mengembangkan Bisnis di Era Digital

Pengalaman ini bisa diberikan dengan, misalnya memilih foto produk yang akurat dan berkualitas, susunan bahasa yang mudah dipahami, serta penyajian informasi yang cukup. Penelitian menyebutkan, 76 persen konsumen menilai deskripsi produk adalah suatu hal yang sangat penting bagi pengalaman mereka. Semakin lengkap informasi dan dicerna maka konsumen akan menjadi pengalaman yang bernilai bagi konsumen.

Kedua, memaksimalkan kanal digital. Kanal digital misalnya bisa melalui toko online atau marketplace, promosi dengan konten digital melalui sosial media. Promosi di media sosial masih menjadi faktor penting dalam pertumbuhan bisnis UMKM. Ini. Bisa dilakukan dengan cara membina komunitas online dan bekerja sama dengan influencer.

Tahun ini diprediksi penjualan online menjadi salah satu kunci pertumbuhan bisnis yang sangat penting. Forrester Consulting menyebutkan, 54 persen pelaku bisnis mengatakan, mereka akan fokus pada pemasukan dari toko online untuk mencapai target mereka di tahun 2022. Sebanyak 49 persen dari mereka berencana untuk meningkatkan investasi membangun toko online untuk perusahaan mereka. Sementara 56 persen dari pelaku bisnis berencana untuk meningkatkan investasi di marketplace.

Ketiga, jaminan kualitas. Kualitas sangat penting bagi konsumen. Bagi pelanggan, kualitas adalah pengaruh signifikan dalam keputusan mereka saat membeli produk dari brand tertentu. Sebanyak 61 persen konsumen menganggap kualitas sebagai suatu hal yang penting. Oleh karena itu, sebaiknya pemilik usaha menambahkan informasi yang benar terkait kualitas pada deskripsi produk mereka.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *