in ,

4 Ide Usaha Tambah Penghasilan Saat Ramadan

Kebutuhan ini tentu membawa peluang bisnis buat Anda yang jago berdagang. Anda bisa membeli perlengkapan ibadah secara grosir di toko peralatan salat yang besar, sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Namun, Anda juga perlu update tren terkini agar barang-barang yang Anda beli tidak ketinggalan zaman. Setelah itu, Anda bisa mulai menawarkan kepada tetangga, teman, sampai sanak saudara baik secara langsung maupun grup WhatsApp.

Agar lebih menarik perhatian, tampilkan foto-foto peralatan salat itu dalam selebaran iklan digital yang template-nya bisa didapat secara gratis dari aplikasi di seluler pintar Anda seperti Canva, Inkscape, Logo Maker, atau PicsArt.

Bingkisan atau “Hampers” 

Tradisi memberi bingkisan atau hampers untuk orangtua, teman, klien, atau kolega seolah telah mendarah daging bagi masyarakat kita. Melalui bingkisan itu, si pengirim ingin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas hubungan atau kerja sama yang terjalin. Biasanya, pesanan mengirim bingkisan banyak berdatangan jelang lebaran atau Idulfitri.

Baca Juga  PLN dan Bank Mandiri Perkuat Sektor Ketenagalistrikan

Bagi Anda yang punya daya kreativitas tinggi, jangan lewatkan peluang dapat cuan dari sini. Bingkisan saat bulan Ramadan bisa bermacam-macam jenisnya, bisa berupa kue kering seperti nastar, kastengel, atau putri salju; makanan basah, keik, atau jajanan pasar; teh atau kopi bubuk; bahan pokok; peralatan salat; dan kerajinan tangan.

Jika Anda memiliki keahlian memasak, maka ada baiknya membuat bingkisan makanan. Namun, jika Anda jago membuat kerajinan tangan atau merajut sudah pasti bingkisan ini akan jauh memberi kesan bagi penerimanya. Untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi, Anda perlu memberikan keleluasaan bagi calon konsumen yang memberikan permintaan khusus atau custom. Ingat, pembeli adalah raja, maka Anda harus dapat melayani sebaik mungkin untuk dapat kepuasannya. Kalau konsumen sudah puas, maka ia tak ragu-ragu memberikan promosi gratis dengan mereferensikan Anda kepada kenalan mereka.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *