in ,

4 Ide Usaha Tambah Penghasilan Saat Ramadan

Anda bisa menyediakan paket berbuka untuk per orang selama 1, 3, 7, 14, hingga 30 hari atau selama bulan Ramadan. Dengan paket berlangganan itu, Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam rasa dan jenis masakan. Terpenting, Anda mesti bisa menjamin kualitas, kebersihan makanan, dan packaging yang menarik supaya mendapat kesan baik dari pelanggan. Supaya lebih menarik, Anda bisa tawarkan layanan antar secara gratis dengan maksimal radius jarak tertentu.

Cara lainnya, Anda bisa juga sebagai private chef dan memasak langsung di rumah konsumen. Gaya masak seperti ini kian menjadi tren di Jepang saat pandemi COVID-19 melanda. Warga Jepang memilih untuk mengundang koki profesional ke rumah untuk memasak hidangan favorit layaknya di restoran. Bisnis ini menjadi cara baru bagi masyarakat untuk mengakses makanan berkualitas restoran dengan tetap nyaman tinggal di rumah.

Baca Juga  Kemenparekraf Jalin MoU dengan Tiga Pelaku Industri

Anda tentu bisa mendiskusikan terlebih dahulu biaya, jenis menu yang diinginkan, hingga bahan bakunya dengan konsumen. Sayangnya, meski bisnis ini terlihat menguntungkan dan lebih personal, Anda hanya bisa menangani satu-dua rumah saja per harinya jika melayani untuk konsumen yang ingin sahur dan berbuka puasa.

Perlengkapan ibadah

Dengan pelonggaran aturan dari pemerintah untuk beribadah di masjid, banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan perlengkapan ibadah yang benar-benar baru. Pasalnya, mengenakan peralatan baru—dalam hal ini mukena, sajadah, atau sarung—diyakini bisa memengaruhi psikologis seseorang dengan membawa dampak lebih semangat dan bahagia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *