in ,

Gita Dewanggi Putri, Konsisten Berkarya di Koridor Konsultan Pajak

Gita Dewanggi Putri
FOTO: Tiga Dimensi

Gita Dewanggi Putri, Konsisten Berkarya di Koridor Konsultan Pajak

Pajak.com, Jakarta – Menggeluti jurusan administrasi perpajakan saat kuliah justru membawa Tax Compliance and Audit Supervisor TaxPrime Gita Dewanggi Putri menguasai ranah perpajakan nasional yang dinamis. Dia konsisten dalam koridor konsultan pajak, mengedukasi dan membantu para Wajib Pajak, sejak lulus dari bangku D3 Administrasi Perpajakan Universitas Padjajaran pada 2015. Benar saja, selang delapan tahun kemudian Gita masih merasakan semangat yang sama dalam melakukan pekerjaannya.

Ia menuturkan rangkaian proses mulai dari memilih jurusan terkait pajak, hingga menghidupi diri dari profesi tersebut memang tidak mudah. Ia berpesan agar selalu melakukan pekerjaan sebaik-baiknya dan mengeksekusi pekerjaan dengan percaya diri. Dalam koridor pekerjaan sebagai konsultan pajak, menurut Gita hal tersebut lah yang membuat Wajib Pajak atau klien menaruh kepercayaan tinggi, baik kepada Gita, para koleganya, ataupun TaxPrime itu sendiri.

“TaxPrime bisa dibilang berkembang sangat pesat, tentunya ini atas kepercayaan klien atau Wajib Pajak. Saya percaya bahwa apa yang kita kerjakan, ketika kinerja kita sudah maksimal dan tentunya hasil yang diperoleh juga sepadan dengan usaha yang terbaik dalam segala aspek, tentu akan mengukir rasa puas dalam diri Wajib Pajak, itu yang membuat TaxPrime semakin lama semakin dipercaya oleh Wajib Pajak,” ujarnya kepada Pajak.com, di Kantor TaxPrime, Menara Kuningan, Jakarta, (1/7).

Baca Juga  Felic Setiawan, Punya Bekal Istimewa Atasi Tantangan “Transfer Pricing”

Perempuan yang sudah menggeluti profesi konsultan pajak lebih dari lima tahun itu mengutarakan banyak sekali ilmu yang ia dapatkan sejak awal berkarier di TaxPrime. Ia pun senang bisa menerapkan disiplin ilmu administrasi perpajakan secara konkret hasil mengemban pendidikan di Bandung dulu. Bekal tersebut lah yang digunakan Gita mengedukasi Wajib Pajak ataupun dalam mengatasi perkara secara reguler sejak 2016, sampai saat ini ia berperan melakukan supervisi untuk bagian kepatuhan dan pemeriksaan pajak di TaxPrime.

Seperti jargon kebanyakan orang, bekerja sesuai passion memang mengasyikan. Itu yang dirasakan Gita, sejak memilih jurusan administrasi perpajakan, sampai bekerja sesuai target hidup yang dia bidik sebelumnya, yakni ranah perpajakan Indonesia. Sempat juga ia mengaku sedikit minder karena dirinya bukan lulusan sarjana, tapi itu tidak menjadi penghalang bagi Gita untuk tetap menggeluti perpajakan. Sekarang, Gita pun sudah menyelesaikan cita-cita jangka pendeknya, yakni meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Trisakti.

Baca Juga  Felic Setiawan, Punya Bekal Istimewa Atasi Tantangan “Transfer Pricing”

Perjalanannya di jalur konsultan pajak tambah berbobot karena ia mengaku mendapatkan atasan alias pemimpin yang memiliki peran ganda sebagai mentor yang inspiratif baginya dan tim. Ia juga menjadi makin aktif dalam mempelajari kasus perpajakan, peraturan perpajakan, hingga peyelesaian kasus milik Wajib Pajak. Ia tidak sungkan berguru dan berdiskusi ke sesama kolega ataupun atasannya sendiri. Itu membuat Gita memiliki loyalitas tinggi kepada TaxPrime maupun profesi konsultan pajak.

“Saya pribadi, memang selagi saya bisa memberikan yang terbaik dan juga kantor memberikan saya kenyamanan, ya apalagi sih yang harus saya cari,” ucap Gita.

Sementara saat menimba ilmu di bangku perguruan tinggi pun, sambung Gita, teman-teman dan tenaga pendidik turut memotivasi dan membangun karakternya secara positif. Tidak lupa, dukungan dari keluarga, terutama orang tua, membuat Gita makin menyukai ranah perpajakan, walaupun pajak terkadang dipandang sebagai topik yang sulit oleh khalayak. Bahkan ke depannya, Gita berencana kembali menempuh jenjang pendidikan, kali ini magister alias S2.

Baca Juga  Felic Setiawan, Punya Bekal Istimewa Atasi Tantangan “Transfer Pricing”

“Saya suka dengan jurusan saya. Jadi begitu masuk kuliah pun, tidak ada yang namanya saya mundur. Alhamdulillah saya merasakan enjoy,” pungkas Gita.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *