in ,

Investasi Rendah Resiko

Manfaat Teknologi Digital
FOTO : IST

Dewasa ini, ada banyak jenis investasi yang dapat menambah penghasilan kita. Namun, masih banyak orang yang kurang berminat untuk berkecampung di dunia investasi. Hal ini terjadi karena keraguan dan ketakutan sebelum memulai. Orang-orang enggan untuk memulai dengan alasan takut merugi dan menganggap bahwa investasi membutuhkan modal yang besar.Padahal pada era saat ini, dengan modal puluhan ribu kita sudah bisa berinvestasi.

Sebagai pemula tentu kita harus lebih selektif untuk memilih jenis investasi apa yang akan kita pilih. Kita dapat memilih jenis investasi dengan resiko yang rendah. Namun dengan resiko yang rendah, tentu kita tidak dapat mendapatkan hasil yang besar. Tapi bagi pemula, ada baiknya kita memilih jenis investasi dengan resiko yang rendah untuk belajar terlebih dahulu. Setelah memahami sedikit banyak tentang investasi tersebut, kita dapat berinvestasi ke jenjang investasi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca Juga  Pemerintah Tagih Investor Penerima “Tax Holiday”

Berikut ini, ada 2 jenis investasi dengan resiko rendah untuk investor pemula.

  • Reksadana
  • Reksadana merupakan investasi dengan resiko yang rendah namun menguntungkan. Modal untuk berinvestasi di reksadana pun tergolong murah. Kita dapat berinvestasi di reksadana dengan modal puluhan ribu saja. Keuntungan yang kita dapat dari reksadana dapat kita gunakan untuk keperluan-keperluan di masa depan. Reksadana ini juga terbebas dari Pajak Penghasilan (PPh).
  • Deposito
  • Deposito terbilang rendah resiko karena uang yang kita simpan di deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Hasil bunga yang kita dapatkan juga cenderung lebih tinggi dari jenis simapanan-simpanan lainnya. Selain itu, deposito tidak mengikuti pergerakan pasar

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0