in ,

Yuk, Pahami Keuntungan Bayar Pajak

“Kenikmatan dari pajak bisa dirasakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti saat minum teh. Kalau Anda tadi pagi nikmati teh atau makan nasi goreng misalnya. Itu, kan, perlu dimasak pakai LPG, dan kalau pakai yang tabung 3 kilogram artinya Anda menikmati uang pajak untuk subsidi,” kata Sri Mulyani.

Sebagai gambaran, harga BBM jenis Pertalite, harga keekonomian Rp 17.200 per liter dengan harga jual Rp 7.650 per liter. Artinya, pemerintah menyubsidi sebesar Rp 9.550 per liter. Sementara harga LPG saat ini masih Rp 4.250 per kilogram (kg), padahal harga pasaran LPG Rp 15.698 per kg. Artinya, pemerintah menyubsidi Rp 11.448 per kg untuk LPG.

Baca Juga  Kemenkeu Anggarkan Rp 2,81 T, Optimalkan Penerimaan

Oleh sebab itu, Sri Mulyani meminta kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan seruan #StopBayarPajak. Sebab kemajuan Indonesia dan masa depan ada di tangan masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa mencintai Indonesia memang penuh perjuangan dan kerja keras.

“Indonesia, kan, negara kita sendiri. Dan, kita semua tahu pajak itu untuk ngurusin pendidikan anak-anak, mulai dari pesantren sampai kepada universitas, madrasah sampai rumah sakit, kemarin juga pajak untuk pandemi. Perbaiki terus, pantang menyerah,” kata Sri Mulyani.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *