in ,

Trump Organization Tersandung Kasus Pajak

Ia menilai kasus hukum tersebut merupakan puncak dari pembongkaran penipuan pajak Trump Organization, setelah beberapa kali perusahaan menunjukkan transparansi pembayaran pajak yang buruk. Selain itu, mendakwa perusahaan dan entitas bernama Trump Payroll Corporation dengan 10 dakwaan dan Weisselberg dengan 15 dakwaan kejahatan sehubungan dengan dugaan skema yang membentang kembali ke 2005. Mereka didakwa dengan skema penipuan, konspirasi, penipuan pajak kriminal, dan pemalsuan catatan bisnis.

Sebelum Weissel terseret, mantan pengacara Trump yaitu Michael Cohen juga pernah terjerat kasus penghindaran pajak dan pelanggaran undang-undang kampanye yang membuatnya mendekam di penjara. Dengan adanya kasus terbaru dari Weisselberg ini kian menambah daftar orang kepercayaan Trump yang terjerat kasus penipuan pajak.

Baca Juga  Kurs Pajak 20 - 26 Maret 2024

Meskipun perusahaan dan orang kepercayaannya tersandung masalah hukum, Trump bebas dari dakwaan. Bahkan, Mantan presiden AS itu menuding bahwa penyelidikan hukum terhadap perusahaanya terdapat kepentingan politik sebagai usaha untuk memperburuk citranya di hadapan publik AS.

Perlu diketahui, Trump Organization sendiri merupakan perusahaan induk yang bergerak dalam berbagai sektor. Mulai dari bidang properti, investasi, penjualan dan pemasaran, hiburan, penerbit buku, media, jasa keuangan, ritel, makanan dan minuman, dan lainnya. Perusahaan tersebut terdiri dari 515 anak perusahaan dan badan hukum, 264 diantaranya adalah bermerek Trump dan 54 lainnya menggunakan inisial namanya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Hak Wajib Pajak saat Terima Surat Tagihan Pajak

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *