in ,

Pemkab Bogor Gelar Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022

Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor 

Pemkab Bogor Gelar Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022

Pajak.com, Ciawi – Untuk memberikan apresiasi kinerja insan perpajakan serta Wajib Pajak taat dan patuh di wilayah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyelenggarakan Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang diselenggarakan di Vimala Grand Ballroom, Pullman Ciawi Vimala Hills, Kamis (22/12). Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap penghujung tahun.

“Melalui kegiatan ini kita berupaya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Wajib Pajak, kepada para dinas penghasil, dan juga instansi atau camat yang berprestasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Ia menambahkan, melalui forum atau momentum Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022 diharapkan dapat lebih meningkatkan komitmen dan berupaya menggali potensi PAD secara sinergi bersama-sama.

Baca Juga  RI-Australia Perbarui Kerja Sama Ekonomi dan Perpajakan

“Tidak mungkin kami bisa melaksanakan, menargetkan pendapatan lebih tinggi tanpa bantuan kalian semua. Berkat sinergi ini kontribusi PAD terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Kabupaten Bogor ini persentasenya salah satu yang tertinggi di Indonesia, ini menjadi kebanggaan untuk kita bersama,” tambahnya.

Iwan melanjutkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para Wajib Pajak yang taat dan disiplin pajak. Menurutnya, dengan adanya perhelatan tersebut dapat memacu para camat juga kades dan seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba meningkatkan PAD. Terlebih saat ini Badan Pengelolaan Pendapatan daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor telah berinovasi memanfaatkan aplikasi digitalisai berkaitan dengan pembayaran pajak.

“Saya juga apresiasi kepada seluruh keluarga Bappenda Kabupaten Bogor yang telah bekerja optimal, sehingga targetnya setiap tahun selalu melampaui target, ini harus dijaga dan dipertahankan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bappenda Kabupaten Bogor Arief Rahman menyampaikan bahwa penghargaan diberikan kepada pihak yang telah mendukung optimalisasi penerimaan pendapatan daerah khususnya pajak daerah. Dalam rangka optimalisasi penerimaan PAD khususnya pajak daerah, Bappenda terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajiban pajaknya. Inovasi terus dikembangkan mulai dari antrian on-line, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) on-line, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) on-line, E-PBB Mobile, B-Tax dan lainnya.

Baca Juga  LSI Sebut 50 Persen Masyarakat Paham Literasi Pajak

“Melalui kegiatan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung terhadap pencapaian target pajak tahun 2022. Kontribusi Saudara sangat berarti untuk mendorong lancarnya pembangunan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Bappenda Kabupaten Bogor Adi Mulyadi menjelaskan bahwa tahun ini, pihaknya memberikan 90 penghargaan. Mulai dari 33 Wajib Pajak yang tepat waktu membayar pajak, tiga penghargaan untuk Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang memberikan kontribusi terhadap penerimaan BPHTB dan melaksanakan pelaporan bulanan tepat waktu, tiga penghargaan untuk Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) yang memberikan kontribusi terbaik terhadap penerimaan BPHTB dan melaksanakan pelaporan bulanan tepat waktu.

Baca Juga  APINDO: Target Penerimaan Pajak 2022 Memberatkan

Selanjutnya penghargaan untuk 42 desa dan satu kelurahan yang telah mendukung optimalisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta telah melunasi PBB P2 Buku 1 dan Buku 2 tahun pajak 2022 selambat-lambatnya 31 Agustus 2022, tiga kecamatan yang telah mendukung optimalisasi penerimaan PBB P2 dengan jumlah desa dan kelurahan lunas PBB P2 Buku 1 dan Buku 2 terbanyak, tiga kecamatan yang telah mendukung optimalisasi penerimaan pajak daerah dengan jumlah capaian realisasi pajak daerah terbesar.

“Terakhir, kami juga memberikan penghargaan kepada dua instansi karena dinilai telah mendukung peningkatan kepatuhan Wajib Pajak,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *