in ,

Mengenal Laporan Keuangan Berbasis XBRL

Adapun, manfaat pelaporan berbasis XBRL antara lain, format yang telah dilakukan standardisasi yang mampu menghasilkan informasi serta data yang mudah dianalisis dan selaras. Selain itu, cara in juga mempermudah validasi pelaporan secara otomatis yang mampu meminimalisasi kesalahan manusia (human error) seperti salah input, dan sebagainya. Pelaporan berbasis XBRL juga mempermudah akses informasi finansial secara spesifik dalam hal perpajakan memudahkan perusahaan-perusahaan besar dengan pelaporan pajak yang berlapis. Memberikan penghematan biaya dan efisiensi proses pelaporan melalui otomasi melalui perangkat lunak komputer.

Sebagai informasi, XBRL  adalah sebuah standar business reporting software berbasis bahasa extensible markup language (XML). Perangkat lunak ini diciptakan dan dikembangkan untuk representasi digital dari laporan bisnis, laporan keuangan dan pajak. XBRL digunakan untuk memastikan aksesibilitas informasi bisnis dan transparansi dengan menggunakan format yang seragam, serta biasanya digunakan oleh departemen business intelligence.

Laporan keuangan dari sebuah perusahaan menjadi sumber informasi utama perusahaan. Karena dengan laporan keuangan, seluruh stakeholder sebuah perusahaan dapat memiliki gambaran umum mengenai perjalanan bisnis sebuah perusahaan.

Baca Juga  Peringati HUT Kota Malang, Bapenda Gelar Program Pemutihan Pajak

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *