in ,

KPP Pratama Pasar Rebo Beri Penghargaan WP

KPP Pratama Pasar Rebo Beri Penghargaan
FOTO: IST

KPP Pratama Pasar Rebo Beri Penghargaan WP

Pajak.com, Jakarta – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Pasar Rebo beri penghargaan kepada 100 Wajib Pajak yang terdiri dari instansi pemerintah, badan, dan orang pribadi. Kepala KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo Widi Widodo menuturkan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Wajib Pajak yang taat memenuhi kewajiban perpajakan dan berperan dalam pembangunan negara.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan semakin terjalin sinergi yang baik dan berkesinambungan antara Wajib Pajak dan KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo. Terima kasih kami sampaikan karena berkat dukungan Wajib Pajak, KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo dapat mencapai target penerimaan dalam empat tahun terakhir dan meraih predikat KPP dengan persentase target penerimaan tertinggi se-Indonesia pada Tahun 2022,” ungkap Widi dalam acara Tax Gathering 2023 KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo, yang diselenggarakan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, (1/3).

Baca Juga  Harga Obat-Obatan Mahal, Jokowi Tugaskan Menteri Godok Insentif Pajak Industri Kesehatan

Selain pemberian penghargaan, KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo juga menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo. Selanjutnya, diikuti dengan acara bertajuk Sarasehan The Power of Thinking dengan narasumber praktisi dan pendiri Rumah Perubahan Rhenald Kasali.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya prestasi membanggakan kembali diraih oleh kantor kerja kami,” kata Widi.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Wajib Pajak, khususnya Wajib Pajak KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo atas kontribusi terhadap pendapatan negara melalui pemenuhan kewajiban perpajakan.

Sebagai contoh, dari pendapatan negara tahun 2022 yang terealisasi Rp 2.626,4 triliun, penerimaan pajak berkontribusi sebesar Rp 1.717,8 triliun. Selain itu, penerimaan pajak tahun lalu juga melampaui target dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2022 atau mencapai 115,6 persen dan tumbuh 34,3 persen.

Baca Juga  Kenali Apa itu Letter of Credit, Fungsi, dan Jenis-Jenisnya

Adapun Wajib Pajak penerima penghargaan dari KPP Pratama Pasar Rebo, antara lain Panglima TNI periode 2002-2006 Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, eks Wakil Kepala Badan Intelijen Negara periode 2015- 2017 Letnan Jenderal TNI (Purn) Torry Djohar Banguntoro, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo Isnindyarti, Kepala Pusat Keuangan TNI Marsekal Muda TNI Danang Hadiwibowo, dan lainnya.

Danang Hadiwibowo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo ini.

“Saya juga mengapresiasi prestasi KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo pada pencapaian target penerimaan pajak. Mabes (Markas Besar) TNI akan senantiasa menjadi mitra dalam aspek perpajakan dan penerimaan negara,” ujar Danang Hadiwibowo.

Baca Juga  Gelar “Family Gathering”, IKPI Depok Kuatkan Kemitraan Peningkatan Kepatuhan Pajak

Sementara, Endriartono Sutarto membagikan kisahnya sebagai prajurit TNI. Ia yakin, negara akan semakin maju dengan tingkat pembayaran pajak yang tinggi.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya karena pajak dapat membantu bangsa dan masyarakat,” kata Endriartono Sutarto.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *