in ,

Kota di Brasil Bisa Bayar Pajak Pakai Kripto

Selain Kota Rio de Janeiro, Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) juga memiliki rencana senada. Colorado akan menerima pembayaran pajak dalam bentuk mata uang digital atau cryptocurrency.

“Langkah ini merupakan upayanya untuk menciptakan Colorado sebagai pusat ekonomi kripto di Amerika Serikat. Tapi anggaran dan belanja kita tentu masih dalam bentuk dollar AS, kami tidak akan mengambil risiko. Pembayaran akan masuk ke kas negara bagian dalam bentuk dollar AS,” ungkap Gubernur Colorado Jared Polis

Tak hanya untuk pembayaran pajak, Colorado nantinya juga berencana menerima pembayaran lainnya dalam bentuk cryptocurrency, seperti retribusi.

“Pemerintah negara bagian akan bekerja sama dengan perusahaan pada sektor aset kripto untuk membantu negara bagian dalam menerima pembayaran dan mengonversikan cryptocurrency ke dollar AS,” jelas Polis.

Baca Juga  Pajak Minimum Global Turunkan Investasi 2 Persen

Colorado merupakan salah satu negara bagian di AS yang paling awal mengadopsi teknologi blockchain dalam administrasi dan infrastruktur pemerintahan. Sikap pemerintah Colorado yang lebih ramah terhadap perkembangan aset kripto membuat negara ini menarik bagi perusahaan yang bergerak di sektor digital ini.

Kota Lugano, Swiss, bahkan telah mulai mengadopsi cryptocurrency sebagai alat pembayaran pajak. Inovasi ini merupakan kolaborasi terbaru antara Pemerintah Kota Lugano dengan penyedia cryptocurrency dalam bentuk stablecoin, yaitu Tether (USDT).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *