in ,

AS Bebaskan Pajak Tiket Piala Dunia 2026

tiket piala dunia 2026
FOTO : IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Beberapa kota dan negara bagian di Amerika Serikat (AS) membebaskan pajak tiket pertandingan Piala Dunia Federation Internationale de Football Association/FIFA 2026 (Piala Dunia 2026). Insentif pajak diberikan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan kompetisi sepak bola paling bergengsi itu.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di AS, Kanada, dan Meksiko. Dari total 80 pertandingan yang diselenggarakan, sebanyak 60 pertandingan diantaranya akan diselenggarakan di AS, antara lain di Kota New Jersey, Dallas, Kansas City, Houston, Los Angeles, Miami, Boston, San Francisco, Seattle, Philadelphia, dan Atlanta.

Adapun Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar akan dimulai 21 November 2022 sampai dengan 18 Desember 2022 atau sekitar 28 hari perhelatan. Piala Dunia 2022 adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Timur Tengah dan yang pertama bergulir pada musim dingin.

Baca Juga  Ditekan AS, Uni Eropa Menunda Penerapan Pajak Digital

Senator AS dari Kansas City John Rizzo mengungkapkan, negara bagian Missouri sudah siap mengeluarkan aturan yang mengatur insentif pajak untuk penjualan tiket pertandingan Piala Dunia 2026.

“Potensi pendapatan dari penyelenggaraan Piala Dunia diharapkan dapat mengompensasi kehilangan penerimaan dari pembebasan pajak penjualan,” ujar Rizzo dikutip Pajak.com(18/6).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings