in ,

Menilik Peluang Diselenggarakannya MotoGP di Mandalika

Menilik Peluang Diselenggarakannya MotoGP di Mandalika
FOTO: IST

Ajang kejuaraan dunia MotoGP akan diselenggarakan pada 18–20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi tentunya memberikan nilai tambah bagi Indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat. Berkaca dari diselenggarakannya World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19–21 November 2021 lalu yang telah berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat NTB, sehingga diharapkan dengan diadakannya ajang MotoGP bisa memberikan pengaruh yang lebih besar dalam aspek pariwisata dan ekonomi.

Sebagai ajang kejuaraan dunia yang bergengsi maka sudah pasti jumlah penonton MotoGP sangat banyak yang datang dari berbagai belahan dunia. Tingginya minat penonton untuk menyaksikan ajang tersebut memberikan peluang yang besar bagi masyarakat yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Dalam aspek ekonomi akan ada banyak pihak yang diuntungkan.

Baca Juga  Trend FOMO Investasi di Kalangan Anak Muda

Pertama, usaha dalam bidang penyewaan jasa transportasi akan memperoleh omzet tinggi karena para penonton MotoGP membutuhkan transportasi untuk bepergian terutama menuju Sirkuit Mandalika. Dengan banyaknya minat tersebut, biaya jasa transportasi akan naik dibandingkan sebelumnya dan hal tersebut tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat yang bekerja dalam bidang penyewaan jasa transportasi.

Kedua, usaha dalam bidang penyediaan jasa penginapan seperti hotel, homestay, atau jenis penginapan lainnya akan turut memperoleh omzet tinggi, karena para penonton yang ingin menyaksikan ajang MotoGP membutuhkan tempat untuk beristirahat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings