in ,

Indonesia Menampilkan Tenun dan Kopi di Pertemuan G20

Kain tenun merupakan warisan budaya leluhur bangsa yang dapat ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas motif kain tenun yang berbeda. Keunikan dari kain tenunlah yang berhasil menarik perhatian banyak orang untuk dapat memilikinya. Sehingga tidak diragukan lagi jika perdagangan kain tenun semakin ramai dan menembus pasar global.

Selain kain tenun, Indonesia juga memiliki beragam jenis kopi dari berbagai daerah. Dan kini, kopi menjadi tren bisnis yang sangat menjanjikan. Sebagai negara keempat yang menjadi produsen kopi terbesar di dunia, yang bahkan telah menjadi pengekspor kopi terbesar di mesir, sudah seharusnya semua negara mengenal kopi asal Indonesia.

Maka dari itu, dengan ditampilkannya kain tenun dan kopi pada pertemuan G20, berpotensi besar dalam pengembangan bisnis kedua komoditas tersebut melalui peningkatan nilai ekspor.

Baca Juga  Kerja Sama Ekonomi Kreatif Yang Dilakukan Menparekraf

Rijani pun berharap bahwa kain tenun dan kopi asal Indonesia dapat menguasai pasar internasional sehingga dapat memulihkan keadaan dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di kedua komoditas tersebut.

 

* Penulis Adalah Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fakultas: Ekonomi dan Bisnis, Jurusan: Akuntansi, Angkatan 2020

* Informasi yang disampaikan dalam Artikel ini Sepenuhnya merupakan Tanggung Jawab Penulis

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *