in ,

Wapres Dukung Bank Riau Kepri Jadi Bank Umum Syariah

Wapres Dukung Bank Riau Kepri Jadi Bank Umum Syariah
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendukung peralihan Bank Riau Kepri untuk menjadi Bank Umum Syariah (BUS) sehingga dapat berkontibusi dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan saat menerima Dewan Direksi PT Bank Riau Kepri melalui konferensi video di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (21/04).

“Saya juga berharap, Bank Riau Kepri ini tidak lama lagilah (berkonversi menjadi BUS). Saya akan berkomunikasi dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), supaya dipercepat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Dalam acara tersebut, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto, Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Ventje Rahardjo, serta Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika.

Baca Juga  Pasar Saham domestik dan Emas Turun, Pengaruh Bitcoin?

Wapres menambahkan, konversi Bank Riau Kepri berpengaruh dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Riau maupun Kepulauan Riau. Ia berharap, dengan kehadiran BUS di Riau dan Kepri, industri halal di dua provinsi tersebut juga dapat berkembang. Menurutnya, Riau sebagai provinsi dengan potensi industri terbesar di Indonesia dinilai memiliki peluang untuk berkontribusi dalam pengembangan industri, baik keuangan syariah maupun kawasan halal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0