in ,

Mirae Asset Sekuritas: Menakar Imunitas IHSG di Agustus

Mirae Asset Sekuritas: Menakar Imunitas IHSG di Agustus
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Mirae Asset Sekuritas) menakar imunitas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang Agustus 2021. Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina mengatakan, IHSG akan menguat hingga mendekati level 6.400 di bulan ini.

Ia menganalisis, keyakinan itu didukung oleh tiga indikator, yaitu jumlah infeksi baru kasus harian Covid-19 yang mulai mereda ke angka 30.000 kasus per hari, akselerasi program vaksinasi yang membuka peluang potensi pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan rilis kinerja yang membaik dari perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Memasuki bulan Agustus, kami yakin imunitas IHSG mampu menguat, dengan target ke level 6.394 secara teknikal atau mendekati level 6.400, yang bisa dicapai oleh tiga faktor utama,” kata Martha dalam webinar bertajuk Mirae Asset Media Day, pada Rabu (5/8).

Baca Juga  IHSG Diprediksi Menguat, Didorong Lima Sentimen Positif

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Muhammad Nafan Aji Gusta Utama menambahkan, prediksi itu juga didasari kondisi makroekonomi domestik maupun global. Pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 negara-negara ekonomi maju secara umum terus melanjutkan akselerasi pertumbuhan, Amerika Serikat tumbuh 12,2 persen, Inggris tumbuh 22,5 persen, Jerman tumbuh 9,2 persen, Jepang tumbuh 7,3 persen, dan Korea Selatan tumbuh 5,9 persen. Dari dalam negeri, kinerja inflasi Indonesia masih cukup terkendali.

“Beberapa indikatornya adalah indeks keyakinan konsumen (IKK) yang masih terus pulih, penjualan ritel masih positif, neraca perdagangan selama 14 bulan mencetak surplus berturut-turut, posisi cadangan devisa yang masih baik, yang juga didukung stabilitas nilai tukar rupiah. Kepercayaan investor terhadap pemulihan ekonomi juga masih positif, yang ditandai oleh angka pertumbuhan investasi sangat positif pada kuartal II-2021,” jelas Nafan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *