in ,

Keminves Ajak Investor Eropa Kembangkan Industri Baterai

“Yakinlah, bahwa kita sedang melakukan penataan untuk juga menghargai lingkungan, termasuk juga nikel, batu bara. Kita pro lingkungan, kita ingin ke depan Indonesia bisa memberikan kontribusi terbaiknya kepada dunia dalam menjaga iklim,” kata Bahlil.

Di kesempatan yang sama, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket mengapresiasi sinergi yang telah terjalin selama ini dengan Indonesia.

“Saya senang sekali karena investor Eropa dalam hal ini juga merasa peluang investasi di Indonesia masih sangat menjanjikan. Dan perusahaan-perusahaan Eropa berencana untuk terus beroperasi di Indonesia untuk waktu yang lama,” kata Piket.

Ia menilai, pemerintah Indonesia memiliki komitmen untuk menjalankan reformasi birokrasi yang dibuktikan oleh terbitnya Undang-Undang Cipta Kerja. Regulasi ini diyakini investor akan mempermudah segala urusan bisnis, meningkatkan akses keahlian, dan memastikan bahwa perlindungan lingkungan juga dijalankan.

Baca Juga  Pemerintah Kenakan Tambahan Bea Masuk Pakaian Impor

“Investasi Uni Eropa termasuk untuk UMKM akan memberikan modal, teknologi, inovasi, pengetahuan, transfer keahlian, dan pengembangan SDM (sumber daya manusia) yang tentunya membutuhkan kerja sama jangka panjang. Uni Eropa menyediakan pembiayaan melalui program ARISE Plus Indonesia dengan total pembiayan mencapai 15 juta Euro atau setara dengan Rp 251 miliar,” ungkap Piket.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0