in ,

Ini Solusi Generasi Milenial Bisa Punya Rumah

Ini Solusi Generasi Milenial Bisa Punya Rumah
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Banyak yang beranggapan, kalangan milenial kesulitan untuk memiliki rumah sendiri karena harganya sudah melambung tinggi. Di sisi lain, generasi milenial yang notabene baru bekerja atau merintis usaha, masih memiliki pendapatan minimum. Untuk itu, pemerintah punya solusinya untuk kalangan milenial bisa mempunyai rumah.

Direktur Consumer and Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN Hirwandi Gafar mengungkapkan, pihaknya sejak lama memiliki program khusus dan solusi untuk kalangan milenial bisa mempunyai rumah. BTN telah melakukan penyesuaian harga dengan kemampuan dari generasi di rentang usia 25 sampai 40 di tahun ini. Rumah harga terjangkau ada pada kisaran Rp 200 juta sampai Rp 300 juta, sementara rumah subsidi bisa lebih murah sekitar Rp 150 juta sampai dengan Rp 160 juta. Dengan dua pilihan itu, maka kalangan milenial bisa menyesuaikan kemampuannya.

Baca Juga  IHSG Menguat di Tengah PPKM Darurat yang Diperpanjang

“Bisa dimulai dengan tipe yang tidak terlalu besar, misalnya cukup dua kamar, tipe mulai dari 27 sampai 36. Kemudian luas tanah juga tidak terlalu luas, cukup 60 minimal,” kata Hirwandi dalam program Property Poin, pada (28/8).

BTN juga telah menyiapkan keringanan dan fasilitas berupa suku bunga tetap untuk rumah subsidi dan promo rumah nonsubsidi bagi generasi milenial.

“Untuk suku bunga, sebenarnya jangan terlalu worry, ya. Kita sudah kasih murah untuk rumah subsidi 5 persen, fix selama dalam jangka waktu kredit. Kalau jangka 20 tahun berarti fix 5 persen. Untuk yang non-bersubsidi berarti di atas penghasilan Rp 8 juta, saat ini kita berikan promo suku bunga sebesar mulai dari 4,5 persen. Pengembang-pengembangnya kita sudah ada,” kata Hirwandi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0