in ,

Indonesia Pilihan Utama Investasi dan Perdagangan AS

Indonesia Pilihan Utama Investasi
FOTO: IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani mengungkapkan, Indonesia selalu menjadi pilihan utama investasi dan perdagangan dari AS dibandingkan negara-negara lain di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). Hal itu karena Indonesia memiliki potensi ekonomi yang begitu besar.

“Kita pun menikmati adanya shifting dari beberapa industri yang memang mereka (AS) keluar dari China dan salah satunya ke Indonesia. Walaupun mereka (AS) juga ada beberapa (investasi dan melakukan kerja sama perdagangan) di negara ASEAN, tapi Indonesia itu bisa saya bilang selalu pilihan utama,” kata Rosan dalam konferensi pers terkait rangkaian KTT ASEAN, di Washington DC, Amerika Serikat, yang disiarkan secara virtual (13/4).

Baca Juga  BI Luncurkan Sistem Pembayaran BI-FAST Desember 2021

Ia menyebutkan, Indonesia memiliki daya tarik dari bonus demografi, jumlah populasi, skala bisnis, dan posisi Indonesia sebagai Presiden G20 tahun 2021—2022. Oleh sebab itu, Rosan optimistis Indonesia dan AS mampu meraih peningkatan nilai perdagangan hingga 60 miliar dollar AS di 2024.

“Kita lihat dari perdagangan kita, itu mencapai target 60 miliar dollar AS pada 2024. Jadi tinggal dua tahun lagi. Tapi kalau dilihat dari trennya insyaallah ini bisa tercapai ini pada tahun 2024 dan di 2025,” ujarnya.

Optimisme itu seirama dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan agar nilai perdagangan dan investasi dengan AS terus ditingkatkan setiap tahunnya. Salah satu upaya untuk meraih peningkatan nilai perdagangan dan investasi itu, yakni dengan mendongkrak daya saing produk dan iklim bisnis di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0