in ,

Gunakan Kode BUKA, Bukalapak Resmi Melantai di BEI

Dalam IPO ini, Bukalapak menunjuk UBS AG Singapore Branch dan Merrill Lynch (Singapore) Pte. Ltd sebagai Koordinator Global Gabungan dan Agen Penjual Internasional untuk memasarkan IPO pada investor internasional. Sedangkan yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek, Bukalapak memercayakan kepada PT Mandiri Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas.

Plt. Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim menjelaskan, Bukalapak berhasil melalui proses IPO dan diterima dengan amat baik oleh para investor domestik dan internasional.

“Tercatat bahwa penawaran saham Bukalapak (melalui metode pooling) mengalami kelebihan permintaan sekitar 8,7 kali lipat, dengan pemesanan dari hampir 100.000 investor,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, mengatakan bahwa BEI sangat bangga menyambut Bukalapak ke dalam daftar ternama perusahaan publik di BEI. Momen ini merupakan sebuah tonggak sejarah dan era baru bagi BEI, di mana untuk pertama kalinya sebuah perusahaan startup teknologi unicorn secara resmi mencatatkan sahamnya di BEI.

Baca Juga  Bukalapak Perbarui Fitur Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Selain itu, dengan jumlah dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 21,9 triliun, menjadikan IPO Bukalapak sebagai yang terbesar dalam sejarah bursa saham di Indonesia. “Kami berharap langkah Bukalapak ini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan teknologi lain guna semakin meningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *