in ,

Upaya Pemerintah Tingkatkan Pendapatan Per Kapita

“Bahkan lebih jauh, program PEN juga mampu menjadi motor pemulihan ekonomi sehingga mampu menciptakan 2,61 juta lapangan kerja baru dalam kurun September 2020 hingga Februari 2021,” imbuhnya.

Ia mengaku, pemerintah Indonesia terus bekerja keras menghadapi kondisi ini, salah satunya melakukan reformasi struktural untuk meraih potensi pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Tujuannya, agar pendapatan per kapita dapat terus ditingkatkan, dan kesejahteraan masyarakat menjadi semakin baik.

“Pandemi masih memberikan ketidakpastian yang tinggi terhadap ekonomi. Oleh karena itu, saat ini pemerintah akan fokus melakukan berbagai langkah yang responsif agar pandemi dapat semakin terkendali dan langkah pemulihan ekonomi dapat terus berjalan.

Hal lainnya yang terus diupayakan hingga kasus korona terkendali yakni melalui percepatan vaksin, penguatan 3T, kesiapan layanan kesehatan, disiplin protokol kesehatan, hingga pemberian perlindungan sosial.

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

“Target vaksinasi per hari terus dinaikkan secara bertahap mencapai level 1,5-3 juta vaksinasi per hari. Pemerintah juga mengantisipasi dengan penguatan program perlinsos sebagai bantalan yang dibutuhkan untuk melindungi masyarakat miskin dan rentan,” pungkasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *