in ,

Tol Serang-Panimbang Narik Investasi KEK Tanjung Lesung

Secara spesifik kehadiran infrastruktur akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru karena komoditas yang ada di Banten akan lebih mudah terdistribusi.

“Juga memberikan fasilitas pada produksi. Orang berproduksi, pertanian berproduksi, perkebunan berproduksi, itu ada jalan menuju ke konsumennya sehingga akan lebih memudahkan. Dan yang paling penting, dengan dibangunnya sebuah jalan di situ akan muncul yang namanya pembukaan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya,” kata Jokowi.

Hal senada juga diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim. Ia yakin Tol Serang–Panimbang akan memberi manfaat bagi masyarakat Banten.

“Ini memberikan manfaat yang luar biasa, akan terjadi interaksi antara masyarakat Lebak dan Jakarta dan Serang karena tol ini melewati Serang kota, kabupaten, dan Lebak,” kata Wahidin.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Pembiayaan Tol Serang–Panimbang seksi pertama berasal dari sindikasi perbankan senilai Rp 8,58 triliun. Lalu untuk seksi selanjutnya berasal dari konstruksi pemerintah dengan biaya mencapai Rp 4,6 triliun. Investor utama dalam proyek ini adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PP, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Bank Panin Dubai, dan lain-lain.

Ditulis oleh

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *